Monday, June 26, 2017

EX SKANDAL = SOLID (part I)

Setiap orang pasti punya orang yang special dalam hidupnya entah itu orang tuanya, saudaranya, bisa juga kekasihnya atau sahabatnya.. dan yah kali ini cerita tentang teman-teman special gue sahabat dari jaman kecebong kalau kata kita. Gimana gak di bilang kecebong.. kalian taulah kecebong adalah evolusi untuk menjadi katak, yah begitulah pertemanan gue ini. Kita hampir tumbuh di lingkungan yang sama dengan pergaulan yang hampir sama juga itulah kita hampir punya cerita yang sama dengan hidup yang mirip.. ibarat jodoh 😂😂😂😂
Pertemanan kita di mulai dari jaman Sekolah dasar (SD). Nama SD kita SD Rumpun Cempaka, Letaknya yah di Cempaka Putih Tengah. Sekolah kita itu sekolah swasta ada TKnya juga. Beberapa diantara kita ada yang udah kenal dari TK, tapi diantaranya juga ada yang dari SD. Gue seangkatan dulu ada 11 orang dimana siswa cowoknya hanya 3 dan selebihnya cewek. Unik memang Sekolah kita ini.. yang sekolah di sekolah ini juga anak-anak yang tinggalnya gak jauh dari sekolah dan rata-rata sudah turun temurun juga missal kakaknya Icha, Si Ka Nia adalah temen seangkatan Om gue Rachmat sama juga kayak kakanya Hadi.. Makanya gue bilang lingkungannya sama


Walaupun lingkungan kita sama belum tentu cerita hidup kita sama. Masing-masing dari kita punya cerita tersendiri uniknya tiap cerita eh taunya temennya temen gue juga *mohon dipahami aja* wkwk. Dijaman SD dulu tuh gue termasuk anak geng.. why? karna pengaruh film kayaknya.. film india mungkin. Gue masuk geng.. bubar bikin baru lagi bubar lagi bikin baru lagi. Ampe bingung nentuin nama geng nya apa pake drama dulu lah ngotot-ngototan cuma nentuin nama geng, anak SD yang penuh drama.


Gak jauh-jauhlah pergaulan kita saat SD itu yah begitu-begitu aja tapi seru.. iya seru kayak petualangan Sherina. Sebenernya tuh dijaman itu gue udah masuk anggota geng ada ini ……, …….., ….. *sorry i forget nama geng waktu itu* yah taulah yah anak SD milih-milih temen kayak milih-milih jodoh banyak kretireanya alias banyak cincong haha. Tapi Setiap geng yang gue ikuti pasti gak jauh deh ketuanya Cha-cha atau Ningsih itu kalo geng cewe, tapi geng campur cewe-cowo juga mereka-mereka juga yah tapi kaki tangannya Hadi ibarat tuh yah kalo di kerajaan Ratunya Cha-cha atau Ningsih tapi Rajanya Cowo pertama tapi yang memegang kekuasaan si ratunya.. iyalah badannya Cha-cha sama Ningsih gede di banding dengan si Cowo pertama dulu haha *piss guys. Cowo pertama bisa apa?! Haha



Ini foto jaman belum banyak dosa katanya..



Dari dilemma berantem-berantem antar geng yang di ketuai Cha-cha atau Ningsih itu geng internal yah belum geng external.. geng external itu geng Puji. Gue juga rada lupa kenapa kita tuh selekan sama Puji dkk hmm kayaknya karna perbedaan turotorial daerah tempat tinggal kita deh ibarat Cempaka Putih vs Sumur Batu dan sekitarnya, kayaknya sh itu yah sebabnya.



Geng Internal.. Cha-cha dan Ningsih awalnya masih satu geng akan tetapi ada konflik percintaan yang rumit mereka mencar dan masing-masing bikin geng dong yah bikin skuad lah alias pendukung kalo yang menang kemungkinan dia yang kalah akan di buang dari geng dan hasilnya sh Cha-cha yang kalah diawal kemudian menang diakhir dan kalah lagi dan menang lagi sampai saatnya si cowo yang baik, ganteng, pinter tajir pula *njir jaman SD udah matre.. its oklah.



Yah si cowo ini adalah cowo keren dijaman itu, selain yang jadi rebutan juga ada cowo lain salah satu cowo keren yang ke 2 selain cowo tajir tadi, dia orangnya kalem-kalem, pemalu dan asal tau aja yang ngerebutin dia itu ada Rita, Nurul dan Cha-cha lagi. Sebenernya Cha-cha sh tujuan ikut ngerebutin Cowo ke 2 yah buat bikin Cowo pertama tadi cemburu aja, eh tapi Cowo pertama itu boro-boro cemburu orang lagi kasmaran juga sama Ningsih waktu itu. Yah tapi yang ngerebutin Cowo ke 2 gak seheboh konflik Cha-cha dan Ningsih pas ngerebutin Cowo pertama sh. 



Eits jangan lupa 1 lagi cowo di angkatan gue, si Mif.. cowo yang selalu aja di tolak dari Cuma ngajak jalan sampe ngajakin pacaran iya dia ditolak mulu sama cewe-cewe. Inceran Mif juga banyak lohh.. pede pula. Incernnya itu gue, Wika, Ka Nitha (Kk kelas yang cakep abis dijaman itu dan jaman ini juga), Mia dan Wita. Oke sip di setiap angkatan ada aja yang di tembak buat di jadiin kekasih tapi nihil hasilnya.. menyedihkan memang.. tapi namanya juga idup yeh Mif wkwk.


Setelah drama geng akhirnya geng pun bubar setelah tamat SD, ada yang SMPnya bareng ada juga yang SMPnya pisah. Yang 1 SMP pun kedekatannya berkurang apa lagi yang SMPnya gak bareng sampe ada yang lost contact ibarat pacaran putusnya gak baik-baik ngilang gitu.. wkwk. Tapi hebatnya kita tetep konsisten kumpul buat bukber bareng tiap tahun ato jalan bareng. Dijaman-jaman SMP kita masih berteman baik memang gak seakrab waktu SD tapi diantara kita gak ada yang sampe berantem gitu kayak sinetron-sinetron jaman sekarang.. Alhamdulillah akur walau gengnya udah beda.


Gak banyak cerita di jaman SMP itu tentang pertemanan kita.. cuma nepatin janji aja buat selalu ngumpul bareng tiap tahunnya. Pas ketemu paling ngerumpi bentar terus dilanjut mainnya ke rumah Hadi biasanya atau pindah tempat tongkrongan yah gak semuanya paling sisa-sisa hanya gue,Cha-cha, Mif dan Hadi.. kadang ada Puji atau Rita, oia ada juga Fery. Lulus SMP makin mencar lagi, gak beda jauh sh kyk jaman SMP beberapa masih komit untuk reunian. Dan cerita masing-masingnya makin banyak.. misal gue PDKTannya taunya kakak kelasnya Cha-cha, Atau Cha-cha sama Puji taunya musuhnya adalah temen deket gue dijaman SMP atau Hadi temen sekelasnya taunya temen NF gue. Yah ada-ada aja sh rangkaian ceritanya taunya taunya aja.. Haha 


Sekian pembukaan gue.. 

Asal punya usul 

Usul punya asal
*ea kyk cerita misteri aja gaya lo

Dulunya nama geng kita ini bukan SOLID melainkan SKANDAL.. Why kita namain Skandal? karna banyak cerita cinlok, masalah dan dilema di dalam geng kita.. lebih tepatnya banyak DRAMA njir. 


See you in part 2 

bubye..






No comments: